Hash Brown


(hash brown by me)

Assalamu’alaikum wr. wb.
Hello, guys! Apa kabar? Gimana puasanya nih? Udah bolong berapa? Semoga puasa kita kali ini berkah yaa. Aamiin.. Btw, maaf banget sebelumnya yaa guys, puasa-puasa gini saya nge-post tentang makanan X) hehehe. Tapi resep ini bisa dicoba untuk menu berbuka puasa lhoo, atau gak untuk menu sahur [bagi yang sedang diet X)] hihihi.


Teman-teman, ada yang tau gak apa itu Hash Brown? X) Yep, Hash Brown itu adalah kentang goreng yang sebelum di goreng di iris tipiiis #korbanTheCommentNET X) atau di parut kasar. Iya, jadi potongannya memanjang gitu like a korek api.

Eitss, tapi abis itu gak langsung digoreng. Hash Brown versi kali ini, cara memasaknyanya berbeda dari yang di WikiHow kasih tau.. Insyaa Allah menunya sehat kok :) hihi. Oiya, guys, mesti kalian tau, resep satu ini adalah resep yang paling-paling mudah cara memasaknya dibanding resep di postingan blog saya yang sebelumnya-sebelumnya lhoo X) hihi. Okedeh, happy reading! ^_^

HASH BROWN
hash brown by me, maaf berantakan hihi X)

Lama membuat 30 menit—untuk 10 buah

Bahan:
  • 200 gram kentang, parut kasar
  • 50 gram keju cheddar parut
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • ¼ sdt garam
  • ¼ sdt merica bubuk
  • 2 sdm minyak untuk menggoreng


Cara membuat:
  1. Lap kering kentang dengan serbet kertas atau tisu dapur.
  2. Aduk rata kentang, telur, garam, merica bubuk, dan keju parut.
  3. Panaskan 2 sdm minyak. Tuang campuran kentang. Bentuk segitiga dengan spatula kayu. [Kalau punya saya ini, saya bentuk lingkaran dulu, setelah matang, baru deh saya potong jadi 4 bagian sama besar. Bentuknya mirip segitiga kan? :)) wkwkwk]
  4. Balik, lalu angkat.
  5. Well done. Sajikan Hash Brown selagi hangat :)


Yayyy, gampang kan bikinnya, guys? So, jangan lupa coba bikin atuhhh, teteh-teteh/akang-akang :3 mihihi. Btw, thank you for visiting my blog. Don’t forget to join yaa :) hihi. Jika ada yang ingin di tanyakan, tinggalkan komentar atau mention saya di twitter http://twitter.com/Jehaannn ;)
Dan buat yang udah nyoba bikin, twitpic fotonya dong yaa, trs mention saya juga di twitter XD hehe. Terima kasih, semuanya!
Wassalamu’alaikum wr. wb.
.
.
.

Sumber: P., Naomi D, dkk. 2011. Sedap: Khusus PEMULA. Jakarta: PT Media Boga Utama.



Komentar

Postingan populer dari blog ini