Pure Kentang Saus Tomat

Assalamu’alaikum wr. wb...

Hello, guys!
Udah lama nih saya gak nge-blog.hehe. Mumpung saya lagi libur, saya sempetin nge-blog dehh.hihi. Ok! Kali ini temanya tetep Kuliner yaa! 
Yak, kali ini saya mau berbagi resep “Pure Kentang Saus Tomat”. Selamat membaca! Dan jangan lupa dicoba yaaa...keliatannya simple kok! Iya, insyaa Allah gampang kok bikinnyaa hehe.-.
Ok, saya mulai saja yaaa. Cekidot, guysss~


PURE KENTANG SAUS TOMAT

pure kentang saus tomat by me.
Lama membuat 45 menit untuk 6 porsi
Bahan :
·         4 buah kentang, rebus, kupas, potong-potong
·         500 ml air untuk merebus kentang
·         ½ sdt garam
·         ¼ sdt merica bubuk
·         ½ sdt pala bubuk
·         100 gram keju cheddar parut

Bahan saus :
·         50 gram bawang bombay, cincang halus
·         4 sdm saus tomat
·         ½ sdt kecap inggris
·         ½ sdm kecap manis
·         ¼ sdt merica bubuk
·         250 ml air
·         ½ sdm maizena dilarutkan dengan ½ sdm air

Cara membuat :
  •        Rebus kentang di dalam air mendidih hingga hancur (gak hancur-hancur banget sih, sampe gak keras lah pokoknya.-., terus di ancurin pake sodet kayu.wkwk.-.).
  •        Masukkan garam, merica bubuk, pala bubuk, dan keju parut. Aduk sampai kental. Angkat. Sisihkan.
  •        Saus: tumis bawang bombay sampai layu. Masukkan saus tomat, kecap inggris, kecap manis, merica bubuk, dan air. Aduk sampai mendidih.
  •        Kentalkan dengan larutan meizena. Aduk sampai meletup-letup.
  •        Sajikan kentang bersama sausnya selagi hangat.
  •        DONE!

Keliatannya gampang kan bikinnya, guys? Selamat mencoba yaaa^^ #SoSimpleSoFun
Terima kasih telah mengunjungi blog saya. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan beri komentar atau mention saya di http://twitter.com/Jehaannn . Sampai ketemu di postingan saya selanjutnya :)
Wassalamu‘alaikum wr. wb...


Sumber: P., Naomi D, dkk. 2011. Sedap: Khusus PEMULA. Jakarta: PT Media Boga Utama.

(pure kentang dalam proses pembuatan)
(pure kentang yang sudah jadi)
(saus tomat)

^^^^


Komentar

  1. Balasan
    1. Ahahaha. Silahkan, kak. Kalau sudah bikin, upload fotonya di twitter yaa, trs mention saya jg hehe.. Terima kasih sudah mampir, Kak ^_^

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hash Brown